Paket Wisata Pulau Seribu

Paket Tour Pulau Seribu

Turiz.id, Travel CompanyLiburan di pulau seribu sangat simpel dan menyenangkan loh, buat kamu yang mau berlibur ke pulau seribu, ada banyak sekali pilihan paket-paket tour pulau yang bisa kamu pilih, mulai dari pulau wisata penduduk seperti Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Harapan sampai pulau-pulau resort seperti Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Royal, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Macan, Pulau Genteng dan Pulau Pelangi. Nah berikut adalah pilihan-pilihan paket tour liburan pulaunya.

Pilihan paket wisata Pulau Seribu dari Turiz.id

paket wisata pulau bidadari

Mulai dari Rp.350.000

Paket Pulau Ayer

Paket Pulau Ayer

Mulai dari Rp.400.000

Paket Pulau Pari

Paket Pulau Pari

Mulai dari Rp.300.000

Paket Pulau Tidung

Mulai dari Rp.300.000

Paket Pulau Harapan

Paket Pulau Harapan

Mulai dari Rp.320.000

Paket Pulau Royal

Paket Pulau Royal

Mulai dari Rp.650.000

Paket Pulau Putri

Mulai dari Rp.1.000.000

Paket Pulau Sepa

Paket Pulau Sepa

Mulai dari Rp.1.288.000

Paket Pulau Pantara

Paket Pulau Pantara

Mulai dari Rp.1.490.000

Paket Pulau Pelangi

Mulai dari Rp.1.050.000

Paket Pulau Macan

Paket Pulau Macan

Mulai dari Rp.1.654.500

Paket Pulau Genteng Kecil (diving)

Paket Pulau Genteng Kecil (diving)

Mulai dari Rp.2.990.000

paket pulau kotok

Mulai dari Rp.1.262.000

Sewa Speedboat Pulau Seribu

sewa speedboat pulau seribu

Mulai dari Rp.1.200.000

Mengapa Kami ?

Di bawah ini adalah alasan kenapa kamu harus ngetrip bareng Turiz.id

Best Amenities

Fasilitas terbaik untuk akomodasi liburan kamu, menyesuaikan dengan apa yang kamu inginkan

Customizable

Tour bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu, yang terpenting kamu puas aja pokoknya.

One Stop Vacation Service

Melayani dengan sepenuh hati, untuk mendapatkan perjalanan kamu yang berkesan dan tak terlupakan

Booking Mudah

Kami buat cara reservasi semudah mungkin.

Best Destination

Destinasi pilihan untuk liburan dan terbaik untuk kamu. Unik dan beda.

Support

Kami berupaya selalu untuk melayani kamu kapan saja.

Melancong Seru ke Pulau Seribu, Rekomendasi Liburan Keluarga

Sebenarnya, hal-hal apa aja, sih yang membuatmu berkesan selama liburan? Apakah keunikan tempatnya, makanannya yang enak, udara yang segar, ketenangan, dan suasananya yang tak terlupakan? Berlibur memang menyenangkan. Tapi, bisa gak ya kita holiday happy tanpa takut terburu-buru? Tak perlu jauh-jauh, Pulau Seribu jawabannya.

Kepulauan Seribu atau Pulau Seribu terletak di teluk Jakarta bagian utara. Hitungannya masuk kotamadya Jakarta Utara, sih. Disini, kita bisa bergembira ria dengan banyak pilihan wisata dengan budget yang tentunya bersahabat. Nah, sebelum berpetualang ke Pulau Seribu, aku kasih referensi lengkapnya untuk bersiap-siap.

Kepulauan Seribu sendiri adalah gugusan kepulauan dengan banyak pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Buat kamu yang sudah lama tinggal di Jakarta pulau Seribu terdengar familiar, deh. Coba tebak, total ada berapa banyak pulau di Kepulauan Seribu? Apakah benar-benar berjumlah seribu sesuai dengan namanya? Pulau Seribu berjumlah 110 pulau, namun tidak semuanya berpenghuni, ya. Sebagian lainnya adalah pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni. 

Lalu, ada apa aja, nih di pulau Seribu? Di sana kita bisa main wahana air sampai puas, jalan-jalan ke tempat bersejarah yang menyatu dengan alam, memancing, berenang, menginap di resort dengan pemandangan laut, bersepeda ria, bahkan pulau Seribu cocok juga dijadikan tempat acara outing dan gathering yang seru. Setiap pulau memiliki keunikannya masing-masing, deh. 

Kapal ke Pulau Seribu

Wisata ke pulau Seribu termasuk wisata island hopping dari satu pulau ke pulau lain. Nah, sebelum ke Raja Ampat, gak ada salahnya kita traveling tipis-tipis dulu ke pulau Seribu. Menuju pulau Seribu, transportasi yang kita gunakan adalah speedboat atau kapal fery tradisional

Kita bisa berangkat dari dermaga Marina Ancol dengan speedboat. Kalau dari Muara Angke bisa naik Fery Tradisional. Bisa juga naik kapal tradisional dan kapal PELNI. Kalau mau naik Express Bahari, tentunya harga sedikit lebih mahal yang disesuaikan pula dengan fasilitas. Nah, sekarang tinggal pilih, deh dari mana titik keberangkatan kita. 

Biaya ke Pulau Seribu 

Kalau dihitung biaya PP transportasinya, satu orang dewasa menghabiskan Rp 100.000 – 350.000 untuk pp tergantung dari kapal apa yang akan kita gunakan. Kalau aku sarankan sih ke pulau Seribu bisa pilih paket tour aja. Kisaran budget traveling ke Pulau Seribu sendiri mulai dari Rp 350 ribuan sampat Rp 2 jutaan. Mulai dari paket one day tour, paket menginap 2 hari 1 malam hingga paket menginap (3 hari 2 malam). Bahkan, kamu udah bisa dapet welcome drink, makan kenyang, coffee break, dan tempat menginap yang nyaman. Jadi. liburanmu bisa tenang tanpa perlu repot memikirkan pritilan ini dan itu.

Untuk pilihan paket tour yang aku rekomendasikan, bisa cari tahu disini. Biar liburanmu puas maksimal kali ini, clue-nya adalah berapa lama waktu libur atau cutimu, list tempat yang akan kamu kunjungi, dan budget yang kamu punya. Kalau ketiganya ini udah klop, bakalan ketemu paket tour yang cocok, deh. Sekarang, di bawah ini adalah rekomendasi tempat di pulau Seribu yang masing-masing unik banget. Wah, bakalan jadi pilihan  yang sulit, ya;

Pulau Tidung

Pulau Tidung menjadi salah satu destinasi favorit saat mengunjungi kepulauan Seribu. Di pulau Tidung, kita bisa melakukan banyak hal seru dengan bebas. Salah satu hal yang gak boleh kamu lewatkan adalah sepedaan bareng-bareng disini.

Sewa sepeda di sini juga terjangkau, kok. Terakhir sih budgetnya Rp 15 ribuan aja. Murce, kan? Kapan lagi kamu bisa puas-puasin sepedaan saat sore hari tanpa perlu menghirup polusi.

Eh tapi, paginya kita ke pantai Saung Cemara Kasih juga boleh, kok. Cobain main ayunan lumayan tinggi di sana. Kalau biasanya kita diajak seakan – akan melayang tinggi ke angkasa, beda banget kalau main ayunan di tepi pantai. Saat ayunan mulai bergerak tinggi, kakimu akan dimanjakan dengan sentuhan dingin permukaan air pantai.

Masih keliling pulau Tidung naik sepeda, jangan lupa mampir dulu ke jembatan cinta, ya. Sebenarnya, jembatan cinta sudah bisa kita lihat ada di sebelah kanan dari pelabuhan. Untuk tambahan informasi, jembatan cinta ini menghubungkan pulau Tidung kecil dan pulau Tidung besar. Coba tebak, apa yang menarik dari jembatan cinta ini?

Menurut cerita dan mitos di masyarakat, jembatan dengan perkiraan panjang 2,5 km ini menjadi saksi bertemunya dua insan yang saling mencintai. Gak heran, akan ada banyak pasangan di sana yang ingin sekedar menguji mitos dan menuntaskan rasa penasarannya. Bahkan, ada juga yang coba-coba mencebur dari ketinggian agar bisa mendapatkan pasangan. Sekarang, giliranmu datang ke sini dan buktikan mitosnya, ya. 

Pulau Macan

Mau yang lebih private? Pulau Macan bisa dijadikan list teratas yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan. Di bandingkan dengan pulau Tidung, pulau Macan lebih hening dan tenang. Tentunya cocok banget buat honeymoon berdua, dengan suasana syahdu yang mendukung untuk kenal lebih dekat satu sama lain.

Pokoknya lebih bebas. Di pulau Macan, kamu bisa menginap di penginapan eco resort dengan pemandangan langsung menghadap ke laut. Atau bisa juga ngobrol-ngobrol ringan dulu di teras kayu sembari menyaksikan permukaan air laut yang tenang. Untuk tempat tidurnya pun didesain dengan kelambu yang menambah suasana jadi lebih romantis.

Hebatnya, di pulau Macan ini benar-benar ramah lingkungan dengan menghasilkan energi dari alam. Sebut saja sumber listriknya yang diperoleh dari solar panel. Untuk kebutuhan airnya, langsung dari air hujan yang ditampung. 

Sekarang, waktunya main kano, yuk. Agak tengahan dikit gak apa-apa, mumpung masih di sini, ya. Selain itu kamu juga bisa cobain coral planting atau menanam terumbu karang. Soalnya di sini memang ada tempat budidaya karang laut untuk menjaga kelestarian ekosistemnya.

Pulau Pramuka

Salah satu hal yang sayang banget untuk dilewatkan saat ke pulau Pramuka adalah snorkeling -nya. Nah, wisata pulau Pramuka memang cocok untuk rame-rame atau rombongan, deh. Soalnya, bisa sewa speedboat dan peralatan snorkeling bareng-bareng. Spot snorkeling di sini sendiri akrab disebut dengan pulau Air. Air yang bening bagai kaca dengan segerombolan ikan warna-warni akan menambah kekagumanmu. Sebelum snorkeling, kita pemanasan dulu, ya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Jangan cuman snorkeling aja, ya. Mampir juga ke tempat penangkaran penyu di pulau Pramuka. Di sini kamu akan disambut dengan penyu-penyu kecil yang dirawat dan dilestarikan agar tidak punah. Jenis penyu yang dirawat disini adalah penyu sisik/ Eretmochelys imbricata dengan karakteristik kulitnya yang tebal. 

Kalau disini bawa anak-anak, bisa juga mampir sebentar ke RPTRA Tanjung Elang Berseri saat sore hari. Lumayan juga nih, bisa duduk-duduk sebentar sembari menikmati pemandangan laut lepas sebelum pulang. 

Pulau Dolphin

Satu kata yang tepat untuk menggambarkan pulau Dolphin adalah camping. Yes, cocok banget buat kamu yang berjiwa bebas dan ingin menyatu dengan alam. Malamnya, kita bisa bakar-bakaran seru dan paginya bebas menikmati sunrise serasa di pulau sendiri. Untuk informasi tambahan, di pulau Dolphin ini belum ada fasilitas listrik, jadi masih bener-bener pulau tak berpenghuni.

Sebelum camping di sini, persiapkan dulu logistik yang dibutuhkan seperti bahan makanan, tenda, matras, dan perlengkapan untuk camping lainnya. Berhubung kita akan menginap di pulau tak berpenghuni, sebelumnya kita perlu mempersiapkan dulu stok air tawar yang bisa kita beli per jerigen atau per galon. 

Pulau Harapan

Kalau kamu ingin melihat keindahan karang-karang yang cantik, pulau Harapan wajib kamu catat dalam wish list-mu. Gak cuman karangnya, kamu juga bisa lihat ikan-ikan wara-wiri yang membuatmu gemas. Pokoknya jadi spot snorkeling yang top, deh. Buat kenang-kenangan, ambil satu momen underwater selfie yang kece, yuk. Manis banget kalau dijadikan profile picture!

Ke pulau Harapan, biasanya mampir ke pulau Gosong juga, nih. Terdiri dari hamparan pasir putih yang luas, pulau Gosong tidak memiliki pepohonan dan hanya hamparan pasir pantai saja. Ke sini gak pakai sunblock, bakalan bener-bener gosong, nih.

Malamnya, kamu bisa mengunjungi Taman Terpadu dengan foodcourt yang menjual aneka macam kuliner bebakaran di sana. Jangan lupa mencicipi ikan bakar yang langsung diolah dari laut. Yummy! 

Pulau Pelangi

Kalau bawa keluarga ke Pulau Seribu kira-kira pulau mana, ya yang cocok untuk disinggahi? Kabur bareng ke pulau Pelangi akan memberikanmu pandangan yang baru. Jika membawa keluarga, terutama anggota keluarga berusia senja dan anak-anak, kenyamanan penginapan menjadi kunci utama.  

Ada banyak tipe cottage bungalow berbahan kayu yang bisa dipilih sesuai budget. Disini pemandangannya asri dengan udara yang sejuk. Ada banyak pepohonan rindang di sekeliling yang membuat hati jadi tentram.

Mengajak anak, jangan lupa berenang di tepi pantai yang tentunya dengan pengawasan ekstra. Pulau Pelangi menjadi tempat wisata yang baik untuk anak, agar kenal lebih dekat dengan alam dan mengurangi rasa konsumerisme. 

Cocok juga untuk mengurangi kecanduan gadget untuk anak. Kali ini, ajak keluarga untuk lebih fokus family time tanpa harus scrolling hape terus.

Pulau Pari

Tidak hanya di pulau Dolphin saja, kita juga bisa menginap seru ala camping di pulau Pari. Biasanya sih, kalau kehabisan tempat menginap, camping bisa dijadikan tempat alternatif. Kamu bisa mendirikan tenda di Pantai Pasir Perawan.   

Di pantai ini, ketinggian air gak terlalu dalam, jadi aman saat mengajak anak-anak. Airnya juga bersih yang membuat nyaman untuk berenang. Pokoknya, menghabiskan waktu disini gak akan rugi, deh.

Nah, selanjutnya kita pergi ke pantai Bintang, yuk. Memang sih, gak seramai pantai Pasir Perawan. Tapi kalau beruntung, kamu bisa ketemu Patrick di dunia nyata alias bintang laut. Meski bebas main-main di pantai Bintang sampai puas, tapi tetap rawat lingkungan dengan tidak merusak dan menyakiti ekosistem bintang laut, ya.

Ada lagi pantai Kresek yang bisa juga kamu jamah. Kalau di pantai Kresek, karakteristiknya memiliki warna pasir yang cenderung lebih cokelat. Tapi, lebih sepi dibandingkan pantai yang lainnya. Kamu bisa kesini sebentar untuk menikmati keheningan. 

Satu lagi kalau bermalam di pulau Pari, bisa menikmati indahnya matahari terbit via Bukit Dermaga Matahari. Menikmati sinar matahari terbit di sedikit ketinggian membuatmu lebih leluasa dan puas, deh. 

Pulau Karya

Kalau berwisata ke pulau Pramuka, sempatkanlah mengunjungi pulau Karya. Selain menjadi tempat makam bagi penduduk pulau Pramuka dan tempat eksekusi mati, pulau Karya lebih hening jadi cocok untuk kamu yang mencari ketenangan.

Salah satu objek wisata yang masih baru banget dan anget-angetnya adalah pantai Cikaya. Meski baru, pantai Cikaya memiliki fasilitas tambahan playground tepi pantai untuk bermain anak-anak. Mumpung masih baru, ke pantai Cikaya juga, yuk. 

Pulau Ayer

Dari semua gugusan pulau di kepulauan Seribu, pulau Ayer terletak paling dekat dengan Jakarta dengan fasilitas wisata yang lebih lengkap dibandingkan dengan yang lainnya. Pulau Ayer menjadi tempat wisata favorit presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno, loh. Bahkan, hingga saat ini kamarnya masih terawat dengan baik.

Salah satu karakteristik pulau Ayer adalah cottage panggung dengan permukaan air laut di bagian bawahnya dengan desain khas suku Asmat. Bisa juga jalan-jalan di sekitar tepi pulau Ayer sambil menghirup udara segar.

Pulau Bidadari

Kalau pulau yang satu ini, populer banget nih di kawasan kepulauan Seribu. Selain alamnya yang cantik, bisa sekalian napak tilas sejarah di pulau Bidadari. Ada meriam peninggalan zaman penjajahan di tepi pantai, hingga puing-puing Benteng Martello yang masih tersisa hingga saat ini. Sebelum pulang jangan lupa mampir ke pohon jodoh, banyak mitos yang mengatakan kalau hubungan bisa awet dan langgeng saat mengunjungi tempat ini. 

Tips Jalan-Jalan ke Pulau Seribu

Biar perjalananmu ke pulau Seribu puas dan nyaman dari awal hingga akhir, sebaiknya kita persiapkan dulu yuk, hal-hal di bawah ini;

  1. Membawa masker. Apalagi kalau kamu berangkatnya dari Muara Angke. Daripada mual, setidaknya kita bisa mencegah agar aroma tidak sedap yang kita hirup tidak terlalu menyengat.
  2. Membawa obat anti mabuk. Di dalam kapal motor atau speedboat, ada banyak orang berjubelan yang membuat sumpek dan pusing. Apalagi kalau kita tidak terbiasa dengan perjalanan. Saat melihat orang lain muntah, kita bisa mencegah untuk tidak ikutan muntah dengan berjaga-jaga. 
  3. Pakai sunblockAgar kulit tetap sehat, oleskan sunblock untuk menangkal ganasnya sinar ultraviolet.
  4. Kalau kamu ke pulau Seribu untuk camping bawa bekal bahan makanan secukupnya dan cukupi kebutuhan air minum/ tawar. 
  5. Kalau kesini ingin olahraga air dan snorkeling, bawa uang tunai tambahan juga, ya.

Seribu kata seakan tak cukup menggambarkan betapa indahnya pulau Seribu. Sekarang, saatnya tentukan pulau tujuanmu. Mau jalan-jalan dengan gaya apapun semuanya lengkap. Selamat bersenang-senang. 🙂

Tags :

Open trip pulau seribu, Paket Tour pulau seribu, paket wisata pulau seribu murah

Rujukan:

https://www.idntimes.com

Url:

https://www.turiz.id/paket-tour-pulau-seribu.html

.

Open chat
Butuh Bantuan ?
Hallo..
Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by